Jumat, 18 Oktober 2013

Indahnya Air Terjun Otak Kokoq Lombok

Wisata Lombok memang menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia yang sekarang mulai populer. Dan beragam macam berwisata yang ditawarkan, pulau tersebut menjadi surganya seluruh pelancong yang berharap bersantai sambil memakai keindahan alam. Pulau Lombok tak hanya populer dikarenakan keindahan pantainya saja, tetapi dan keseluruhan wilayah dalam Lombok mempunyai daya tariknya masing-masing. Bahkan dikarenakan selalu banyaknya objek berlibur yang berada di Pulau Lombok, hingga bermacam lokasi potensial yang cukup tersembunyi belum banyak dikunjungi oleh potensial, semacam Air Terjun Otak Kokoq misalnya.

Air terjun yang berada di kawasan Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur ini menyimpan begitu banyak potensi tamasya yang layak untuk ditambahkan ke di mendaftar target berwisata. Karena dalam kawasan sekitar Air Terjun Otak Kokoq pengunjung bukan hanya di sajikan oleh keindahan air terjun saja, namun disini pengunjung begitu juga berhasil menikmati perlengkapan lain seperti kolam renang yang tersedia. Tak hanya kolam renang alami saja yang ada dalam kawasan berwisata tersebut, tapi sesuatu kolam renang berukuran cukup besar yang menghasilkan pasokan air dari sumber mata air pegunungan begitu juga siap Kita nikmati.

Keistimewaan lain dari Air Terjun Otak Kokoq sebagai adanya sebuah kolam dalam bawah air terjun yag cuma memiliki ketinggian lima meter ini yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Air yang berkhasiat ini dipercaya asal dari saripati pohon Banjur para raja yang ada dalam bersua air terjun. Pohon besar yang bagi catatan rekor sudah berusia ratusan season ini menyimpan cadangan air di di akarnya yang amat besar, selanjutnya mengalir dengan jadi sumber mata air yang jatuh menempuh Air Terjun Otak Kokoq. Air di kolam yang ada dalam bawah air terjun kepada seluruh kalangan tetangga bisa menyembuhkan penyakit gatal-gatal, kudis, kurap hingga rematik. Bahkan menurut berita saat berada orang yang sedang sakit secara kola mini, maka air kolamakan berubah warna jadi makin keruh, sedangkan kalau orang itu sehat maka air kolam akan selalu berwarna jernih. Pada kawasan Air Terjun Otak Kokoq serta terdapat hutan lindung yang tetap selalu rindang juga pepohonan hijaunya. Sehingga sambil menikmati air kolam yang dingin, Kamu begitu juga sukses melongok hamparan hutan tropis yang tetap luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar