Jumat, 18 Oktober 2013

Wisata Pantai Tangsi Yang Menakjubkan pada Pulau Lombok

Merasa bosan dengan begitu banyaknya tugas kantor yang menumpuk? Atau sedang ada masalah yang rumit akhirnya pusing mencari solusinya? Yuk refreshing sejenak dengan berwisata menuju Pulau Lombok. Ada banyak sekali tujuan wisata pada Lombok yang bisa dipakai sebagai sarana untuk menghilangkan rasa capek, penat serta pusing akibat terlalu sangat banyak memikirkan sebuah pekerjaan. Pantai Tangsi menjadi satu diantaranya tujuan wisata yang unik dan menyenangkan yang bisa Anda pilih sebagai tempat untuk bersantai.

Ada segala keunikan yang dimiliki oleh pantai yang ada di sebelah selatan daerah Lombok Timur itu. Secara tepat Pantai Tangsi terletak di sebuah desa yang bernama Temeak serta masih ada satu kecamatan dengan pantai-pantai lain seperti Tanjung Ringgit juga Tanjung Bloam, yaitu di Kecamatan Pemongkong. Sama halnya dengan beberapa pantai yang ada di kawasan Pemongkong, Pantai Tangsi juga mempunyai kontur pantai yang dikelilingi oleh tebing terjal berupa batu-batu raksasa. Kebayangkan bagaimana uniknya pantai yang satu itu. Tidak sekedar tebing terjal yang ada di sekelilingnya saja yang jadi daya tarik di Pantai Tangsi, karena bentuk topografi semacam itu telah dimiliki oleh pantai-pantai lain yang ada dalam daerah sekitarnya. Nilai “kecantikan” utama yang dimiliki oleh Pantai Tangsi ialah pasir pantainya. Ada apa ya dengan pasir pantai pada Pantai Tangsi? Bukannya pasir pantai ya hanya begitu-begitu saja? Jangan salah, sebab pasir yang ada dalam Pantai Tangsi tersebut berbeda dengan yang ada di pantai-pantai yang lain di Lombok, adalah memiliki warna merah muda atau pink. Wow, unyu-unyu banget ya pasirnya.

Keunikan inilah yang selanjutnya menjadi ciri khas Pantai Tangsi dan banyak mencetak banyak orang perhatian. Berada serta yang berfikir bahwa warna pasir pink hanyalah sebagai suatu perumpamaan saja, namun merekapun salah sebab pasir yang berada di Pantai Tangsi ini memang benar-benar berwarna pink. Warna pink yang berada di pasir di Pantai Tangsi memang disebabkan tetapi adanya organism laut sejenis kerang yang berukuran selalu sampingan dan memetik cangkang berwarna pink. Dikarenakan jumlahnya yang banyak juga ukuran yang minor, maka cangkang hewan-hewan itu terlihat saling dukung dan pasir pantai sehingga membuatnya berwana pink. Selalu menyenangkan bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar